Kegiatan Orientasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2015/2016

OPPSI FIX

Kegiatan Orientasi Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Trenggalek, yang dilaksanakna pada Sabtu (4/10) di buka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Bapak Drs. Agus Hariadi, M.Pd. beliau setelah acara resmi dibuka langsung memberikan materi kepada mahasiswa baru.

Materi yang diberikan meliputi visi dan misi PBSI, informasi akademik yang akan diterima setiap semester, informasi Administrasi yang telah di laksanakan agar setiap mahasiswa dapat manfaatkannya dengan fasilitas berupa perpustakaan dan informasi melalui media jaringan informasi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi-materi manajemen dan kepemimpinan oleh para pengurus HMP PBSI, acara dikemas sangat bersahabat dan jauh dari pembulian oleh senior kepada junior.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (OPPSI) kali ini merupakan OPPSI tahun kedua,

‘’OPPSI bertujuan untuk menjalin keakraban mahasiswa lama dengan mahasiswa baru, sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada anggota keluarga baru’’’ujar Rara Pengurus Harian HMP PBSI

Memang tujuan dari orientasi semacam ini untuk menumbuhkan kedekatan emosional mahasiswa baru untuk lebih menintai prodinya, kegiatan yang difokukan untuk mencetak kader-kader masa depan.

‘’kami melakukan ini sebagai ucapan selamat datang kepada adik-adik kami, dan mengajak mereka untuk lebih mencintai PBSI, menjadi generasi cerdas dan berdaya saing, tidak hanya itu kami melakukan ini untuk mencetk kader-kader masa depan yang berkualitas’’ tutur Rudi ketua HMP PBSI Periode 2015/2016.

*koko