https://suneducationgroup.com/wp-content/system/dana/ https://trabalheconosco.flexform.com.br/assets/line/dana/ https://bvducet.bharatividyapeeth.edu/system/dana/ https://dev.gtu.ge/wp-includes/dana/ https://experiencia360sjl.ucv.edu.pe/webxr/dana/ https://icab.brown.gob.ar/dana/

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | STKIP PGRI Trenggalek

https://pasca.stikom-bali.ac.id/wp-admin/vendor/ https://visit.maroskab.go.id/toxic/ https://smpcibadak.mardiyuana.sch.id/storage/uploads/adm/apks/ http://ftp.scott-o.com/ https://panicbutton.live/

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Visi Program Studi PGSD

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar pencetak pendidik yang cerdas, tanggap, santun dan berwibawa, berbasis multi literasi menjadi pilihan di wilayah selatan Jawa Timur pada tahun 2024

Misi Program Studi PGSD

Dalam rangka merealisasi visi program studi tersebut di atas dijabarkan dalam bentuk misi program studi, yang dirumuskan sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran untuk mencetak pendidik sekolah dasar yang kompeten, kreatif dan kompetitif;
  2. Melaksanakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan keilmuan, pembelajaran, teknologi dan seni budaya yang relevan dengan kebutuhan dan pengembangan mutu pendidikan sekolah dasar
  3. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan memanfaatkan hasil penelitian sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dasar.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak terkait baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidik, tenaga kependidikan, dan lulusan.

Tujuan Program Studi PGSD

Berdasarkan Visi dan Misi yang ditetapkan Prodi PGSD dan dengan memperhatikan tuntutan kebutuhan stakeholders serta tuntutan pasar kerja yang ada, maka tujuan yang diharapkan terhadap lulusan Prodi PGSD STKIP PGRI Trenggalek adalah memiliki profil kompetensi sebagai berikut.

  1. Tenaga Pendidik yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran berdasar keilmuan, karakter, dan inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan sekolah dasar
  2. Peneliti yang mampu memecahkan permasalahan pembelajaran serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan sekolah dasar
  3. Praktisi dan Konsultan Pendidikan di tingkat sekolah dasar dalam bidang pengelolaan pendidikan, pembina ekstra kurikuler, evaluator pembelajaran, pengembang media dan sumber belajar.
  4. Edupreneur di bidang pendidikan, sebagai pengelola lembaga pendidikan (formal dan non formal), dan pengembang di bidang pendidikan.